Gunung Condong Kebumen - Potensi Wisata Alami Dan Religi Yang Belum Tersentuh

Bukit Condong Kebumen Atau Yang lebih Dikenal Dengan Nama Gunung Condong merupakan salah satu Potensi Wisata Alami Dan Religi Yang Belum Tersentuh Oleh Traveler, Bacpacker, Media Cetak maupun Media Elektronik. Bukit Yang Berada Di Desa Condong Campur, Kecamatan Sruweng kabupaten Kebumen ini Sebenarnya Sangat Indah Untuk dinikmati. Sebagian Orang Kebumen Sendiri Mungkin Masih Jarang Paham Dinama Letak Zona SPot Yang Bisa Dijadikan Area Wisata ini karena Memang bisa dibilang bukit ini masih sangat jarang dilalui oleh para traveler, paling yang paham mereka mereka yang suka Ziarah karena diatas Bukit ada bangunan Kecil Makam Mbah Trunojoyo. Sesepuh Yang Menurut Cerita Merupakan Orang Yang Berjasa babat Alas daerah Situ. Padahal Bukit Condong ini Hanya Timurnya Bukit Langit Yang Sedang Ngehits Di Kebumen itu.

Lokasi & Rute Perjalanan Bukit Gunung Condong

Team TopWisata.Com Saat Pergi Ke Gunung Condong ini Sebenarnya Belum Begitu Paham Lokasi Tepatnya, Berbekal Informasi dari Pembaca Kalau Di Ujung Utara Kecamatan sruweng ada Spot Wisata Yang Cukup Menjanjikan Untuk Di Explore, Dari Situ Kami Langsung Cap Cus Bersama 6 Orang Menuju Lokasi. Kami Menyusuri Kecamatan Sruweng dari bawah Langsung Menuju Ke Utara Menaiki Jalan Beton Kemudian Setapak dan Terus Menanjak. Sempet Keblabasan dan Akhirnya Kami Temukan Jalan Termudah Untuk Menuju Condong Mountain. Untuk Lebih Jelasnya Akan Kami Jelaskan :

Rute Perjalanan

Sebenarnya Ada Banyak Jalan Ke Condong tapi Kali ini Saya Akan Memberikan Panduan Melalui Jalur Utama ( Jalan Provinsi ). Kalau Anda dari Timur ( Kebumen Kota ) Pastikan anda Sudah melewati Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng dan Kecamatan Sruweng, Silakan Kebarat Lagi Sekitar 200 Meter Nanti ada Pertigaan Sebelum Masjid Sruweng Di Utara Jalan. Langsung Ke Kanan Ikuti Jalan Sampai Bertemu Pasar Kejawang ( Ciri Khasnya Di Ujung Pertigaan Pasar ada Kantor Bank BRI Kejawang ) anda Jangan Ke Kanan Tapi Lurus Saja Terus Dan ikuti Jalan Beton itu. Nanti Ada Jembatan Cukup Besar Langsung Naik Saja Terus Sampai Ketemu Kuburan Cukup Besar baru Belok Kanan Dan Ikuti Lagi Jalan Itu .

Setelah Naik anda Akan Menemukan Beberapa bangunan Semisal masjid Jami' Desa Penusupan, Watu Belah ( Jalan yang dibuat Di Tengah Tengah Batu Yang dibelah ) dan Pemandangan tentunya. Terus Ikuti Saja Jalan ini sampai Ketemu Pertigaan Yang Ke arah Pandan Sari Dan Condong Campur, Silakan Lurus saja sampai Ketemu Ada Gardu dari Kayu Di Kanan Jalan dan Ada Penunjuk Jalan Bertuliskan Makam Trunojoyo. Kalau sudah Sampai Sini Silakan Motornya di Parkir Dulu Karena Kita Akan Naik Menggunakan Kaki Saja ekekkeke. Untuk Lebih Jelasnya Bisa Cek Foto Kami Disini

Foto Keindahan Bukit Condong / Gunung Condong Sruweng

Ada Banyak Hal Yang Bisa Saya Tulis Terkait Keindahan Bukit Condong ini Tapi Lebih Baik Langsung Cek Foto Foto Kami, Katanya Gambar Bisa Menjelaskan ribuan Kata, He He He