5 Tips Wisata Di Tokyo Jepang Naik Kereta Bawah Tanah Murah dan Aman

Hebatnya stasiun dan kereta api di jepang Membuat Banyak orang tertarik menelusuri nama stasiun kereta di jepang, Keunikan kereta api jepang, Apa itu yamanote line bahkan sampai ada yang menyambungkan dengan kereta api dengan bandara jepang nah kali ini TOPWISATA.COm Ingin Berbagi Informasi Terkait Bagaimana Cara Asyik Wisata Di Jepang Dengan Menggunakan Kereta Api bawah Tanah, Moga Di Indonesia Segera Ada MRT Ya he he he. jika anda sedang berkunjung ke Jepang mau pergi jalan-jalan anda dapat memilih trasportasi kereta bawah tanah.

5 Tips Wisata Di Tokyo Jepang Naik Kereta Bawah Tanah Murah dan Aman

Stasiun Kereta Api Di Jepang - 5 Tips Wisata Di Tokyo Jepang Naik Kereta Bawah Tanah Murah dan Aman
Salah satu Stasiun Kereta Api Di Jepang
Salah satu operator kereta bawah tanah di ibukota Jepang ini adalah Tokyo Metro. Perusahaan ini menyediakan 9 rute strategis di sekitar Tokyo dengan jalur kereta sekitar 195,1 km. Berbagai destinasi wisata juga dilewati dalam rute-rute tersebut. berikut ini adalah tips naik kereta tokyo metro

1. Jangan Lupa Beli tiket terusan
apabila ingin irit saat berkunjung ke Jepang. bagi anda turis mancanegara anda dapat membeli tiket terusan tokyo subway ticket. tiket ini dapat digunakan tanpa batas dalam waktu 24 jam, 48 jam, atau 72 jam. untuk mendapatkan tiket ini andaa dapat membelinya di bandara internasional haneda dan bandara internasional narita

2. download aplikasi tokyo metro
jika anda ingin mengetahui informasi tentang rute anda dapat medownload aplikasi tokyo metro. aplikasi ini gratis dan juga bisa digunakan saat anda sedang offline namun kalau memang sudah diunduh.

didalam aplikasi ini selain informasi rute, tersedia juga jadwal kereta dan lain sebagainya.
Selain mendapatkan informasi terkait perjalanan dengan kereta dari aplikasi, tersedia pula aneka brosur informatif. Brosur yang juga tersedia dalam bahasa Inggris itu bisa didapat secara cuma-cuma di stasiun.

3. hindari rush hour
saat anda ingin menggunakan tokyo metro dengan nyaman dan sedang santai sebaiknya hindari naik kereta pada jam sibuk seperti berangkat dan pulang kerja. waktu yang tepat yaitu pagi sebelum jam 07.00 pagi atau setelah 09.30.

4. menjaga kesopanan
pada saat anda akan naik kereta tokyo metro anda harus menjaga kesopanan anda. karena tatakrama kereta api dijepang cukup ketat.

saat penumpang akan turun itu lebih didahulukan . baru treveler yang akan naik bisa masuk. saat anda didalam kereta sebaiknya janganlah anda berbicara lewat telapon supaya tidak ribut dan mengganggu orang. anda juga boleh ngobrol dengan teman namun jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain. bahkan email atau internet tetap boleh, meskipun didalam terowongan tetap connect.

5. hati-hati saat berfoto
anda boleh berfoto-foto distasiun, mengabadikan momen distasiun. namun anda tidak boleh memotret pakai blitz ketika mendekati stasiun. dan jangan memotret dekat dengan kereta agar anda tidak terjatuh. anda boleh foto-foto dimana saja tapi tetap ada aturannya dan anda harus tetap hati-hati 

Artikel TopWisata.Com Lainnya :

Scroll to top